Kamis, 29 Maret 2018

TIPS & TRIK CARA BERMAIN FANNY DI MOBILE LEGENDS

Pada Tips Kali Ini  kita akan belajar cara menggunakan hero dengan tingkat kesulitan tertinggi yaitu Fanny. Banyak pemain yang ingin menguasai hero ini malah sering jadi feeder karena belum tahu cara menguasai skill-skillnya. saran saya jangan langsung gunakan hero ini di classic mode apalagi ranked, mulailah dari custom mode atau setidaknya VS AI. saya seringkali ketemu di match up(classic) ketemu orang yang make fanny terus jadi freeder,wah gini yang menjadikan beban tim,biasanya malah sampe marah-marah, sampek-sampek ada yang pergi AFK karena ada pengguna fanny di match up(classic).

Pada turnament-turnament Fanny adalah hero yang paling sering di ban, karena Fanny merupakan hero yang paling kuat (OP) jika dipakai oleh player yang pro. Fanny ini juga adalah hero yang paling cepat farming jelas karena bisa berpindah-pindah lane dalam hitungan detik, hero ini memang merupakan hero tercepat dalam urusan push turrent. Sayang hero ini sering sekali di nerf, padahal udah sulit dikuasai malah dibuat semakin lemah, namun tetap hero ini masih sangat kuat ditangan user yang handal. Intinya tetap balik lagi pada siapa yang pakai dan bagaimana cara mereka menggunakan hero tersebut. 

FANNY ITEM BUILD





  • Build item Bloodlust Axe supaya darah kita bertambah setiap kali skill menghasilkan damage&lift steal.
  • Fanny ini juga membutuhkan SEPATU ARMOR, karena dimeta sekarang fanny sangat boros energi karena itu kita harus pandai-pandai menggunakan cable tersebut.
  • Rose Gold Meteor berguna untukdapat perisai yg bisa menyerap 510-1350 damage (Meningkat dengan level) saat HP di bawah (+0%).Efeknya memiliki cooldown kedua 30.
  • Blade of the 7 seas pasifnya : Skill akan menurunkan physical defense milik target sebanyak 25 poin (Terjadi sebelum damage). Bertahan selama 3 detik.
  • Demon's Advent pasifnya : Ketika sebuah hero musuh menyerang, kemampuan ini akan mengurangi kekuatan serangannya 6%. Efek ini berlangsung 2 s dan dapat menumpuk ke 3 kali.
  • Heart of steel keunikan : +20% Crit. Chance reduction.

  • Battle spell yang paling cocok untuk Fanny adalah Retribution.



    Tujuannya supaya ngutan lebih cepat farmingnya dan yang terpenting memastikan kita selalu mendapat boost kalau main sama musuh (digunakan retribution untuk last hit monster buff).

    Untuk emblem kita bisa gunakan Physical atau Physical Assassin emblem.

    DAN INI SUSUNANNYA 




    Fanny sangat kuat melawan semua hero marksman dan mage karena bisa begitu mudah mendekatkan diri  menggunakan kabel, termasuk saat tim war, Fanny sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:
    • Semua hero marksman&mage assassin .
    • Rafaela, Estes, Gord, Vexana,parsha.
    • Natalia.
    Fanny cukup lemah melawan beberapa hero berikut:
    • Nana –> skill 2 Nana bisa membuat Fanny tak berdaya selama 3 detik dan sudah pasti bakalan mati kalau kena kutukan ini saat terbang ditengah-tengah team fight/war.
    • Aurora –> efek freeze Aurora dengan skill 2 membuat Fanny pasti terkena beku walau terbang dengan kecepatan tinggi (selama berada dalam range aurora).
    • Eudora –> efek stun skill 2 Eudora sering membuat Fanny mati tak berdaya saat war/dive turret.
    • Saber –> ulti Saber akan mengejar kemanapun Fanny terbang.
    • Franco –> ulti Franco juga bisa digunakan saat Fanny menyerang (begitu terbang melewati Franco langsung tekan ulti).
    • Chou –> ulti Chou juga bisa digunakan sama seperti Franco.
    • Ruby –> skill 2 dan ulti Ruby bisa mengontrol pergerakan Fanny disaat yang tepat.
    • Helcurt -> Dengan silentnya yang begitu kena itu udah nggak bisa kabur.
    Trik cable:
    Teknik ini biasanya digunakan oleh pro user Fanny yang memang sudah terbiasa dengan skill kabel dan ahli menguasai map, Fanny bisa mengeluarkan kabel berkali-kali dengan skill 2 nya (sampai energinya habis), biasanya player yang pro hanya menggunakan sampai 2 kabel saja untuk terbang/menyerang, tapi top player Fanny bisa menggunakan sampai 3-4 kabel untuk pushing lane termasuk menyerang lawan.Ada juga yang menggunakan sampai 6-8 kabel namun lebih dari 4 kabel biasanya sudah tidak efektif (hanya untuk cepat berpindah tempat). Trik ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, jadi sebaiknya kuasai dulu map yang ada dan asah keakuratan kamu dalam melempar kabel.
    Tips & trik hero Fanny:
    • Gunakan bantuan minimap dikiri atas untuk melempar kabel kearah tembok dalam jarak jauh (kalau kita tidak bisa melihat dindingnya).
    • Saat open war, tunggu hero musuh ngeluarin stun/disable yang ada.
    • Saat dive turet/war selalu perhatikan bar energi yang kita miliki, apakah akan cukup untuk menyerang dan kabur (escape), kalau tidak cukup, maka tunggulah beberapa saat (energi Fanny regen full kurang lebih 10-15 detik).
    • Sebelum mengelurkan ultimate, usahakan musuh sudah terkena 2x skill 2 (ingat skill pasif Fanny memberikan tanda/prey marker pada musuh saat terbang, dan bisa di stack 2x), damage ultimate akan meningkat 20%/layer jika terkena musuh yang memiliki prey marker.
    • Saat musuh ada didekat dinding (nempel tembok), kita bisa serang cepat dengan spam skill 2 terus-menerus ketembok tersebut sampai musuh tewas/energi habis.
    • Cara terbaik untuk menguasai Fanny adalah dengan terus rajin berlatih di custome dulu karena apa butuh percobaan berkali-kali untuk menguasai timing kabelnya terutama saat menyerang musuh.
    • Rajin-rajinlah Menonton video pro Fanny user di YouTube atau live streaming top Fanny player/global.
    Sedikit tambahan kalau kamu itu mau bener-bener mau menjadi user fanny kamu harus perbanyak latihan di custome, kenapa saya suruh belajarnya di custome dulu itu karena biar kamu itu bener-bener mengetahui dan menguasai hero fanny tersebut. kalau kamu memang belum bisa main fanny ini kamu jangan sekali kali memainkan hero ini di match up(classic) kasian tim kamu kalau kamu itu jadi freeder, masak kamu nggak punya rasa kasian terhadap tim kamu, karena itu kamu aku suruh latihan di custome biar nggak jadi bahan bacotan di match up(classic)karena kamu jadi freeder. dan jangan sekali kali kalian jadi freeder malah kalian bacot mulu, dan itu pesen saya.

    SALAM GAMERS

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar